Pengungsi Gempa Bahagia Nobar dengan Jokowi

Presiden Jokowi saat menyaksikan penutupan Asian Games 2018 di Lombok
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di Lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, NTB, Minggu, 2 September 2018, malam.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ratusan pengungsi antusias menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama Jokowi. Saat kedatangan Jokowi, para warga histeris meneriaki nama Jokowi sembari rebutan berjabat tangan.

Jokowi berbaur dengan pengungsi dan menyaksikan penutupan Asian Games 2018 melalui tiga layar raksasa yang telah disiapkan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Seorang warga, Ibu Ani mengaku sangat bahagia dengan kedatangan Jokowi berbaur bersama warga. Dia tampak histeris saat Jokowi muncul di tengah warga.

"Senang sekali. Jarang kita bisa nonton bersama bapak presiden," ujarnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bahkan, banyak warga membawakan sanak keluarganya untuk melihat langsung Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menyaksikan malam penutupan Asian Games 2018 di Lombok. Jokowi siang tadi tiba di Lombok dan langsung menuju Pemenang Lombok Utara untuk melihat rehabilitasi Lombok pasca tanggap darurat.

Beranjak dari Lombok Utara, Jokowi kemudian menuju Desa Kekait Lombok Barat untuk mengunjungi pengungsi. Malam ini Jokowi berbaur bersama warga menyaksikan meriahnya penutupan Asian Games 2018 di bersama para pengungsi gempa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya