Gus Miftah Dakwah di Klub Malam Tak Harus Ditiru namun Layak Apresiasi

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Coumas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor, Yaqut Cholil Choumas mengatakan, bahwa esensi dakwah yang dilakukan oleh Gus Miftah di tempat hiburan adalah mengajak orang meninggalkan kegelapan menuju cahaya.

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

"Dan kita tahu, klub malam itu dekat sekali dengan perbuatan-perbuatan dosa. Gus Miftah menurut saya berdakwah tepat di jantungnya," ujar Yaqut kepada VIVA di Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

Oleh karena itu, niat baik dari ustaz bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman berceramah di tempat hiburan malam seperti itu menurut dia harus didukung. 

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

"Jika muncul kritik-kritik dan ketidaksetujuan sebaiknya bukan untuk menghentikan dakwah yang dilakukan Gus Miftah itu," ujarnya. 

Gus Yaqut sapaan akrab Yaqut Cholil Choumas mengatakan, tidak semua ustaz, pendakwah atau kiai bisa melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Gus Miftah di tempat hiburan malam. 

Gus Miftah Ungkap Pentingnya Sinergisitas TNI-Polri untuk Capai Indonesia Emas

"Yang paling penting menurut saya bukan mengikuti apa yg dilakukan oleh Gus Miftah atau tidak tapi bagaimana para pendakwah tersebut mencari ruang kosong dalam menuturkan dan mengajak kepada kebaikan," ujarnya. 

Sebelumnya, video seorang ulama bernama Gus Miftah mengajak salawat para wanita dengan penampilan terbuka di salah satu klub diskotik di Bali yang menjadi viral di media sosial.

Gus Miftah ketika dikonfirmasi tak membantah kegiatan ceramahnya dilakukan di sebuah diskotik yang ada di Bali. Bahkan itu bukan yang pertama kalinya, termasuk ada kegiatan yang dilakukan di klub malam yang berlokasi di Yogyakarta. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya