Mahasiswa Demo di Depan Kantor Puan, Tuntut Jokowi Lengser

Aksi mahasiswa demo tuntut Jokowi lengser
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Ratusan demonstran dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) se-Jabodetabek menggelar aksi hari ini. Mereka menyampaikan aspirasi di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

Dari pantauan VIVA, para mahasiswa ini menyuarakan kritikan kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Salah satu yang disuarakan adalah Dolar AS menguat membuat Rupiah melemah. Hal itu terlihat dari spanduk yang dibawa para demonstran.

"Pemerintah ini tidak bisa menyelesaikan hal-hal kecil. BBM naik, tarif dasar listrik naik, rupiah melemah" ucap salah seorang orator, Adi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat 14 September 2018.

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

Selain itu, demonstran juga menyindir aksi Jokowi memakai motor gede saat pembukaan Asian Games 2018. Kala itu Jokowi memakai jasa stuntman.

Kali ini aksi stuntman itu juga diperagakan mahasiswa di lokasi demo. Mereka menilai hal itu hanya sekadar pencitraan agar dikenal oleh negara lain.

CVR Ditemukan, Jokowi Harap Misteri Tragedi Lion Air Terang Benderang

"Lihatlah aksi presiden yang tampil memukau. Semua demi dinilai perfect oleh negara lain. Turunkan Jokowi, " ucap Adi sambil bernyanyi.

Aksi mahasiswa demo tuntut Jokowi lengser

Joko widodo

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

Jokowi pede hadapi debat pilpres besok.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2019