Mahasiswa Demo di Depan Kantor Puan, Tuntut Jokowi Lengser – VIVA

viva.co.id

Click to open
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 14 September 2018 | 19:34 WIB

Mahasiswa Demo di Depan Kantor Puan, Tuntut Jokowi Lengser

img_title
Photo :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

Aksi mahasiswa demo tuntut Jokowi lengser

VIVA – Ratusan demonstran dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) se-Jabodetabek menggelar aksi hari ini. Mereka menyampaikan aspirasi di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dari pantauan VIVA, para mahasiswa ini menyuarakan kritikan kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Salah satu yang disuarakan adalah Dolar AS menguat membuat Rupiah melemah. Hal itu terlihat dari spanduk yang dibawa para demonstran.

"Pemerintah ini tidak bisa menyelesaikan hal-hal kecil. BBM naik, tarif dasar listrik naik, rupiah melemah" ucap salah seorang orator, Adi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat 14 September 2018.

Selain itu, demonstran juga menyindir aksi Jokowi memakai motor gede saat pembukaan Asian Games 2018. Kala itu Jokowi memakai jasa stuntman.

Kali ini aksi stuntman itu juga diperagakan mahasiswa di lokasi demo. Mereka menilai hal itu hanya sekadar pencitraan agar dikenal oleh negara lain.

"Lihatlah aksi presiden yang tampil memukau. Semua demi dinilai perfect oleh negara lain. Turunkan Jokowi, " ucap Adi sambil bernyanyi.

Aksi mahasiswa demo tuntut Jokowi lengser

 

Topik
    Muat Lainnya...