Akhir Masa Jabatan, TGB Galang Dana untuk Gempa Lombok – VIVA
Click to open
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 14 September 2018 | 20:13 WIB
  • Akhir Masa Jabatan, TGB Galang Dana untuk Gempa Lombok

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Eduward Ambarita
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi
Photo :
  • VIVA/Eduward
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi

VIVA – Jelang akhiri jabatan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menggelar acara penggalangan dana dan peluncuran buku di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.

Malam penggalangan dana kembali dilakukan untuk membantu korban gempa bumi yang menimpa wilayahnya dan saat ini sudah memasuki tahap rehabilitasi.

TGB ingin wilayah NTB dan masyarakatnya segera bangkit dari pemulihan gempa yang melanda sejak akhir Juli lalu.

"Jadi ada dua kegiatan pada malam hari ini dan ini bagian dari apresiasi kami sesungguhnya masyarakat NTB kepada seluruh pihak yang tak putus memberi support baik materil maupun non materil doa dan dukungan dari seluruh Indonesia," kata Tuan Guru, Jumat 14 September 2018.

TGB mengapresiasi dukungan dari pelbagai pihak yang tergerak atas nama persaudaraan. Sejak gempa memoraporandakan wilayah NTB dan memakan korban jiwa, kata dia, masyarakat di tengah kesedihannya tidak merasakan kesendirian.

"Ini salah satu bukti nyata dari keindahan kita ber- Indonesia. Bahwa manakala ada satu bagian dari kita yang mendapat ujian atau cobaan, bagian lain itu bergegas untuk memberi dukungan," kata dia.

Tuan Guru pun sedikit merangkum isi buku yang ia terbitkan bertajuk 'TGBNOMICS'.

Lihat Juga

Isi buku banyak mengisahkan pengalamannya sebagai gubernur dua periode. Menurutnya banyak perubahan selama memimpin khususnya transformasi di bidang pemerintahan.

"Selama 10 tahun di Nusa Tenggara Barat. Upaya untuk membangun NTB melakukan suatu transformasi dari yg sering disebut nasib tidak baik atau nanti Tuhan bantu, menjadi keyakinan bahwa nasib itu ternyata baik. Dan bahwa banyak perubahan yang bisa kami kerjakan bersama," kata dia.

Selama memimpin dua periode, TGB sendiri akan mengakhiri jabatan yang ia pimpin selama dua periode pada 17 September 2018. Ia digantikan koleganya, Zulkieflimansyah yang pada pilkada lalu memenangkan Pilkada NTB 2018.

Sejumlah pejabat negara terlihat hadir dalam acara tersebut. Pantauan VIVA, sejumlah pejabat yang hadir seperti Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Parawisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Tak hanya pejabat, sejumlah tokoh seperti Ketua Pelaksana Asian Games (Inasgoc) 2018 Erick Thohir dan musisi Addie M.S. Erick saat datang bersama para menteri langsung menyalami para atlet Asian Games asal NTB, diantaranya sejumlah Pebalap BMX dan sprinter Lalu Muhammad Zohri.