14 Delman Jadi Tunggangan Kepala Daerah sebelum Dilantik Ridwan Kamil

Deretan delman yang dipakai untuk mengarak para kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jawa Barat sebelum dilantik oleh Gubernur Ridwan Kamil di Bandung pada Kamis, 20 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Enam kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jawa Barat hasil pilkada serentak tahun 2018 dijadwalkan dilantik bersamaan oleh Gubernur Ridwan Kamil di Bandung pada Kamis, 20 September 2018.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Mereka, antara lain di antaranya wali kota dan wakil wali kota Bandung, wali kota dan wakil wali kota Bekasi, wali kota dan wakil wali kota Sukabumi, bupati dan wakil bupati Bandung Barat, bupati dan wakil bupati Purwakarta, dan bupati serta wakil bupati Sumedang.

Enam kepala daerah akan diarak menuju Gedung Sate atau kantor gubernur bersama Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dari Gedung Merdeka dengan delman. Sedangkan untuk keluarga maupun rombongan kepala daerah telah disediakan bus Bandros untuk mengelilingi Kota Bandung.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Empa belas delman disertakan kusirnya bersiaga di kawasan Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika. Iwan, seorang kusir delman itu, memastikan semua delman dan kudanya aman dan nyaman untuk arak-arakan. "Sebelum dibawa ke sini sudah dirawat dulu, enggak bakalan stres pastinya,” katanya.

Kuda yang digunakan tidak jauh berbeda dengan kuda yang biasa digunakan untuk delman. Kuda-kuda itu ialah kuda biasa yang lazim digunakan di Bandung dan selalu dirawat di kawasan Antapani.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota
Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020