Klarifikasi Ma'ruf soal Burung Merpatinya Gagal Terbang

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maaruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beserta sejumlah pejabat KPU, Bawaslu dan DPR melepas merpati secara bersama-sama saat acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di kawas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Sebuah video diunggah politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terkait gagal terbangnya burung merpati yang dipegang cawapres KH Ma'ruf Amin saat deklarasi Kampanye Damai di kawasan Monas, Minggu pagi, 23 September 2018.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Video tersebut diunggah dalam akun media sosial twitter milik Ferdinand bernama @LawanPoLitikJKW. Dalam video berdurasi sembilan detik itu memperlihatkan momen saat para kontestan Pilpres 2019 melepas burung merpati. Burung merpati yang dipegang Jokowi, Prabowo dan Sandiaga terbang saat dilepas, hanya burung yang dipegang Ma'ruf yang tak terbang. 

Menanggapi hal tersebut, Ma'ruf mengatakan, burung merpati yang dilepasnya di acara deklarasi kampanye damai tetap terbang. Namun, dia mengakui burung itu sempat jatuh.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Habis jatuh terus terbang," kata Ma'ruf di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu malam, 23 September 2018.

Ia pun menyebut burung yang ia pegang dan akan diterbangkan sempat jatuh karena kaget. "Cuma kaget dulu," ujarnya.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang
Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022