Pupusnya Aksi Dua Wanita Cantik Selundupkan Ganja ke Lapas

Wanita coba selundupkan ganja ke Lapas Klas 1 Kedungpane, Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Dua wanita cantik pengunjung lembaga pemasyarakatan atau lapas klas IA Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah diamankan petugas lantaran hendak menyelundupkan narkoba. Narkoba jenis ganja tersebut sedianya akan diberikan kepada seorang narapidana dalam lapas.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Kedua wanita itu masing-masing berinisial ARM dan SKY. Mereka merupakan pengunjung lapas yang hendak membesuk Ardi Prasetyo, seorang napi narkoba di lapas Kedungpane.

Humas Lapas Kedungpane, Fajar Sodiq mengungkapkan, kedua perempuan muda itu diamankan setelah seorang petugas lapas bernama Sunarti mencurigai gerak-gerik keduanya. Diketahui keduanya datang ke lapas pada pukul 10.00 WIB. 

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

"Saat digeledah badan dan barangnya, petugas kami mendapati narkoba jenis ganja," kata Fajar di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 24 September 2018.

Ganja yang belum diketahui beratnya itu dibawa oleh satu orang dan dibungkus sebuah kertas. Ganja itu lalu disembunyikan dalam ikat pinggang yang digunakan salah seorang perempuan tersebut.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Saat diperiksa petugas mereka mengaku akan memberikan ganja itu kepada temannya bernama Ardi Prasetyo," kata dia.

Kepala Lapas Klas IA Semarang, Dadi Mulyadi menambahkan, pascapenangkapan tersebut, aparat langsung berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan. Selain mengamankan dua perempuan berikut ganja, petugas juga menyita ponsel dan simcard milik pelaku.  

"Siang tadi kita sudah serahkan pelaku dan serah terima barang bukti. Kasus ini masih dalam pengembangan polisi," tutur Mulyadi.
 
Kalapas pun mengapresiasi upaya penggagalan penyelundupan narkoba ke dalam lapas oleh petugasnya. Selama setahun terakhir, ia menyebut sudah menggagalkan tiga kali upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas. 

"Ini merupakan wujud komitmen kita bersama untuk memerangi narkoba di lapas," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya