Investor Tiongkok Minat Garap Tol Denpasar-Gilimanuk

Gubernur Bali, Wayan Koster
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Salah satu proyek prestisius yang ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Bali adalah pembangunan jalan tol yang menghubungkan Denpasar dan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana.

Bali Heboh, Viral Video Mesum ABG di Dalam Mobil

Pembangunan jalan tol Denpasar-Gilimanuk memang menjadi program Gubernur Bali, I Wayan Koster. Menurut Koster, pembangunan jalan tol itu memang menjadi kebutuhan Provinsi Bali.

“Karena lalu lintas Gilimanuk-Denpasar itu sudah padat. Memang harus didesain bangunan infrastruktur yang memadai untuk kebutuhan transportasi publik maupun distribusi logistik, agar lebih lancar,” kata Koster di Denpasar, Selasa 2 Oktober 2018.

Diduga Pencucian Uang, Eks Wagub Bali I Ketut Sudikerta Ditangkap

Saat ini, ia melanjutkan, sudah ada investor asal Tiongkok yang tertarik untuk membangun jalan tol tersebut. Bahkan, investor yang merupakan BUMN di Tiongkok itu telah memaparkan rancang bangun jalan tol yang menghubungkan Denpasar-Gilimanuk nantinya.

“Itu suatu penawaran. Buat saya itu menarik. Nanti akan dibuat dulu FS-nya (feasibility study). Ini salah satu tawaran. Tentu masih terbuka dari pihak lain, bisa juga Jasa Marga, bisa kolaborasi BUMN kita,” katanya.

PLTU Paiton Gangguan, Listrik Bali Padam Total

“Kita akan pelajari dulu tawarannya. Kita sinkronkan dengan kondisi Bali keseluruhan, kaitannya dengan master plan infrastruktur laut, darat, udara. Kita dalami dulu, nanti mana yang paling pas, konsepnya bagus, itu yang kita jalin kerja samanya,” ucap Koster.

I Kadek Diana anggota DPRD Bali yang dihantam rekan sendiri.

Main Pukul, Anggota DPRD Bali Dilaporkan Koleganya ke Polisi

"Tidak ada baku hantam, tidak ada baku pukul."

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2019