PKS Sebut Gempa Sulteng Lebih Prioritas Ketimbang Forum IMF-World Bank
Minggu, 7 Oktober 2018 | 08:22 WIB

PKS Sebut Gempa Sulteng Lebih Prioritas Ketimbang Forum IMF-World Bank

Jumlah korban tewas gempa Sulteng lebih 1.600 orang.
Presiden PKS Sohibul Iman memberikan keterangan pers terkait gempa Sulteng
Photo :
  • Dok. PKS

Presiden PKS Sohibul Iman memberikan keterangan pers terkait gempa Sulteng

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan pentingnya penetapan status bencana nasional dalam penanganan gempa di Sulawesi Tengah. Ia pun meminta agar pemerintah sebaiknya bisa menunda jadwal Annual Meeting IMF-World Bank yang akan dihelat di Bali.

Sohibul mengingatkan agar penanganan bencana di Sulteng akibat gempa, tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi harus bisa menjadi prioritas. Pertemuan IMF-World Bank itu akan dihadiri sekitar 18 ribu delegasi dari 128 negara pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

"Kami meminta agar pemerintah menunda jadwal pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank hingga tanggap darurat bencana selesai dan normal kembali dan memasuki fase rehabilitasi pasca gempa," kata Sohibul dalam keterangannya yang diterima VIVA, Minggu, 7 Oktober 2018.

Menurut dia, dengan jumlah korban tewas akibat gempa yang sudah menembus lebih 1.600 orang harus menjadi perhatian. Jumlah ini diprediksi masih kemungkinan besar meningkat. Belum lagi korban jumlah luka-luka hingga besarnya skala kehancuran infrastruktur di Sulteng.