PNS di Tangerang Konsumsi Ganja agar Tetap Bugar saat Kerja

Tes urine di kantor Kesbangpol, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly.

VIVA - Pegawai di salah satu kecamatan yakni Kecamatan Neglasari, Tangerang, kedapatan mengonsumsi narkotika jenis ganja saat mengikuti tes urine yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangerang.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Dijelaskan Kasi Ketahanan Bangsa dan Politik Kesbangpol Kota Tangerang, Achmad Dimyati, pegawai tersebut berinisial RA dengan status tenaga harian lepas yang sudah bertugas kurang lebih satu tahun di kecamatan tersebut.

Pemakaian narkotika jenis ganja itu sudah dikonsumsinya lebih dari dua bulan. Ia memakai zat berbahaya tersebut diketahui untuk menjaga staminanya saat bekerja di kecamatan, lantaran kerap kelelahan dalam menjalankan tugasnya.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

"Saat ini pegawai tersebut kami serahkan kepada BNN. Nanti BNN yang akan memberikan assessment apakah harus rehab atau bagaimana. Namun saat ini sudah diberlakukan wajib lapor," kata Dimyati, Rabu, 10 Oktober 2018.

Dalam pemeriksaan tersebut diketahui, Kesbangpol Tangerang melakukan pemeriksaan pada 90 pegawai baik yang berstatus pegawai negeri sipil ataupun tenaga harian lepas. Namun, dari pemeriksaan tersebut hanya 1 pegawai yang terbukti mengonsumsi narkotika.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri

"Untuk sanksi paling berat tentu pemberhentian bagi tenaga harian lepas ataupun PNS," ujarnya. (ase)

IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024