Warga Diserang Penyakit Kulit, Pemkab Tangerang Janjikan Air Bersih

Warga terkena penyakit kulit lantaran gunakan air tercemar
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Dalam kurun waktu kurang dari satu pekan, Pemerintah Kabbupaten Tangerang menjanjikan adanya penyaluran air bersih bagi permukiman warga yang terdampak pencemaran air hingga menyebabkan 54 warga terkena penyakit kulit.

Berawal Saling Sindir, Richard Lee dan Kartika Putri Memanas Lagi

Penyaluran air bersih akan dipasang menggunakan saluran pipa dari pihak PT Aetra Air Tangerang ke kawasan RT 01/05, Kampung Picung, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

"Kami janjikan ke warga akan mendapatkan air bersih. Jadi tidak akan pakai air kuning itu lagi. Dan harapan kami juga secara perlahan penyakit kulit di sini akan hilang," kata Plt Camat Pasar Kemis, Tisna Hambali di Tangerang, Banten, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Dicibir Richard Lee saat Sakit Kulit, Kartika Putri: Dia Orang Berpendidikan Kan?

Selagi proses pemasangan, pihak pemerintah melalui Kecamatan Pasar Kemis akan melakukan penyaluran air sementara dari kawasan lainnya.

"Mengambil air dahulu di kawasan lain yang juga prosesnya kami bantu," ujarnya.

Sembuh dari Penyakit Kulit, Kartika Putri Balas Netizen yang Sebut Dirinya Kena Azab

Salah seorang warga, Tomi (40) berharap hal yang menjadi janji dan solusi dari pemerintah dapat terlaksana secepatnya.

"Saya harap bisa cepat direalisasikan karena kami sudah tidak ada uang lagi kalau harus beli air galon terus untuk sehari-hari ditambah kami juga tidak mau penyakit kulit kami ini lama-lama jadi kanker kulit," ungkap Tomi.

Dijelaskannya, penyaluran air sementara tersebut dikenakan tarif Rp30 ribu per bulan yang dapat digunakan warga untuk kegiatan sehari-hari atau dikonsumsi.

Sebelumnya, Anggota Komisi IX DPR RI, Marinus Gea melakukan pengecekan terhadap lokasi tersebut dengan beberapa hasil yang akan dibawa ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk ditindaklanjuti.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya