Sudirman Said Kritik Jokowi Gonta-ganti Menteri Ekonomi

Direktur Materi dan Debat, Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto–Sandi Uno, Sudirman Said, dalam diskusi publik bertajuk Arah Pembangunan Ekonomi Indonesia 2019-2024: Menimbang Ide dan Gagasan Pasangan Capres-Cawapres.
Sumber :
  • Adinda Purnama

VIVA – Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto–Sandiaga Uno, Sudirman Said mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo yang beberapa kali mengganti menteri bidang ekonomi hingga pejabat PT Pertamina Persero.  

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini menilai, pergantian menteri ini menjadi persoalan teknorasi yang sangat serius. Dari sepuluh kementerian ekonomi, dia mencatat selama empat tahun kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla diduduki oleh 27 orang. 

"Ini masalah teknorasi yang sangat serius, saya mencatat dalam empat tahun dari 10 kementerian bidang ekonomi memiliki 27 orang. Ini menunjukam turn over yang tinggi," ujar Sudirman di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober 2018. 

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

Sudirman membeberkan kementerian yang terdapat pergantian menteri sebanyak tiga kali. Pertama, Menteri Perdagangan diganti tiga kali, Menteri Keuangan diganti dua kali, Menko Maritim diganti tiga kali, Menteri Energi diganti 4 kali, dan Kepala Bappenas diganti tiga kali, serta Direktur PT Pertamina Persero diganti lima kali. 

"Kami lihat Bappenas diganti tiga kali padahal tugasnya Bappenas melakukan perencanaan jangka panjang. Lalu, Menko Maritim yang katanya poros maritim diganti 3 kali. Ini ada yang lebih seru lagi Menteri Energi diganti 4 kali. Ada yang 21 hari diganti menunjuk azas teknorasi agak dipinggirkan," ujarnya.  

KPU Setop Tampilan Grafik Real Count Sirekap, Timnas Amin: Pasti Timbulkan Pertanyaan

Dengan menjadi Direktur Badan Pemenangan Prabowo- Sandiaga, menurut Sudirman, pihaknya akan mencari orang terbaik yang dipercaya dapat membawa perubahan untuk Indonesia. "Pak Prabowo bilang nanti kita akan mencari orang baik mau dari partai apapun. Walaupun memang sulit saat ini mencari orang terbaik," ujarnya. 
 

Sudirman Said.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Kata Sudirman Said, Timnas AMIN melalui divisi hukmnya tengah memonitoring dan riset kesiapan teknis untuk gugatan ke MK.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024