Hendi Kawal Atlet Kota Semarang Raih Juara Umum Porprov Jateng 2018

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Support dan motivasi yang diberikan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi kepada para kontingen Porprov Jawa Tengah 2018 asal Kota Semarang membuahkan hasil. Terbukti sampai dengan 23 Oktober 2018, Kota Semarang belum tergeser dari puncak klasemen perolehan medali emas. Tercatat Kota Semarang meraih 167 dengan rincian 69 medali emas, 46 medali perak, dan 52 medali perunggu.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Prestasi yang mengkilap dari para atlet kontingen Kota Semarang salah satunya tidak lepas dari support yang diberikan oleh Walikota Hendrar Prihadi. Baru-baru ini Hendi sapaan akrab Walikota menyempatkan hadir di tengah-tengah atlet kontingen Kota Semarang dalam rangka menyaksikan langsung pertandingan serta memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

Hendi pun mengungkapkan rasa syukurnya karena saat ini Kota Semarang menduduki peringkat pertama. “Alhamdulillah dari informasi yang diberikan oleh official dan pelatih, Kota Semarang memperoleh 167 medali. Sementara tuan rumah Kota Surakarta berada di posisi runner up yaitu 126 medali.  Ini artinya sesuai target kita,” tambahnya.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Ia menjelaskan bahwa hampir seluruh cabang olah raga yang diunggulkan Kota Semarang mampu memberikan kontribusi kemenangan termasuk atletik, angkat besi, gulat, kempo, dan taekwondo yang siang itu berlangsung. Dari 26 cabang olah raga yang dipertandingkan, Kota Semarang mengikuti 25 cabang olah raga.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk tetap optimis dan semangat. Tak lupa Hendi meminta para atlet untuk menjaga kondisi, makan dan istirahat teratur, serta terus melakukan latihan fisik.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

“Saya optimistis Kota Semarang dapat memperoleh lebih dari 152 medali dan mampu mempertahankan predikat juara umum. Mudah-mudahan hasil akhirnya akan sesuai dengan harapan,” tandas Hendi.

Kedatangannya untuk menyaksikan putra-putri asal Kota Semarang yang sedang berlaga, diungkapkannya bahwa itu sudah sewajarnya seorang bapak memberi semangat kepada putra-putrinya.

“Semangat dan dukungan  akan terus saya berikan sebisa dan semampu saya. Saat longgar saya akan menyempatkan diri untuk datang menyemangati mereka,” pungkas Hendi seraya melakukan foto wefie bersama dengan para atlet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya