Wiranto: Indonesia Nomor Satu soal Tingkat Kepercayaan Publik

Menkopolhuka Wiranto, dalam kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018 telah dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, di Lapangan KONI, Sario Manado, Jumat 26 Oktober 2018.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Memasuki hari kedua, digelar kegiatan Rembuk Nasional, salah satunya membahas Gerakan Indonesia Tertib yang merupakan salah satu poin dari gerakan Revolusi Mental. Dalam kesempatan ini, hadir sebagai pembicara Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Wiranto memaparkan, selama empat tahun era Jokowi-JK, memang Revolusi Mental belum tercapai. Namun, perkembangannya sejauh ini dari apa yang sudah dilakukan pemerintah cukup baik.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Dalam empat tahun Jokowi-JK Revolusi Mental itu memang belum tercapai, karena dalam proses. Tapi perkembangan cukup baik," kata Wiranto di Manado, Sabtu 27 Oktober 2018.

Bahkan, Wiranto mengklaim Indonesia sudah mendapat pengakuan dari dunia Internasional sebagai negara nomor satu soal tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

"Meski Revolusi Mental belum terwujud tercapai, namun negara ini mendapat pengakuan dari lembaga internasional. Mereka mengisyaratkan di Indonesia tingkat kepercayaan publik meningkat, yaitu nomor satu," katanya.

Menurutnya ada dua negara yang tingkat kepercayaan publik meningkat, yaitu Indonesia dan Swiss. Selain itu negara ini berada pada urutan kesembilan sebagai negara paling aman di dunia.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024