Pengacara Yakin Pemasang Bendera di Rumah Rizieq Mudah Diungkap

Kapitra Ampera
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Pengacara Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengaku belum ada perkembangan terbaru soal siapa sosok yang memasang bendera hitam dengan kalimat tauhid di tembok depan kediaman kliennya di Mekah, Arab Saudi.

Gus Yahya: Ketemu Yahudi Saja Bisa, Masa Habib Rizieq Tidak

Kata dia, dari informasi yang didapat, Kepolisian Arab Saudi masih melakukan penyelidikan. Namun, ia berharap hal ini bisa segera terungkap. "Belum ada perkembangan sampai sekarang ini," kata dia saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 8 November 2018.

Namun, ia meyakini untuk mengungkap hal ini sebenarnya bukanlah perkara sulit bagi Kepolisian Arab. Dia kembali meminta Kepolisian Arab untuk memeriksa saja rekaman kamera Closed Circuit Television Induk kepada otoritas Mekah untuk mengungkapnya.

Soal Bendera HTI di Meja Pegawai KPK, Ali Fikri: Cuma Mirip dan Hoax

Kata dia, kawasan rumah Rizieq di sana termasuk kawasan yang cukup ketat. Kamera CCTV di sana pasti merekam semua kejadianya tanpa ada yang luput, termasuk ketika ada bendera dipasang.

"Sehingga sangat mudah untuk mendeteksi pelakunya dari sana. Pasti bisa diusut siapa pelaku yang memasang bendera hitam dengan kalimat tauhid di rumah HRS," ucapnya.

Pria yang Bawa Pisau Saat Vonis Rizieq Ternyata Bukan Pendukungnya
Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Profil Habib Bahar Bin Smith yang Dikabarkan Ditembak Orang

Habib Bahar Bin Smith melaporkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat, 12 Mei 2023. Kabar ini menjadi viral di media sosial, meski informasinya masih simpang siur.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023