Hunian Sementara Pengungsi Lombok Terendam Banjir

Hunian sementara di Desa Guntur Macan, Lombok Barat tergenang banjir. 
Sumber :
  • Satria Zulfikar/VIVA.co.id

VIVA – Lombok, Nusa Tenggara Barat mulai memasuki musim hujan bulan ini. Intensitas hujan yang lebat membuat banjir di beberapa titik. Salah satunya di hunian sementara pengungsi Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Hunian sementara pengungsi gempa di sana digenangi banjir akibat hujan. Beberapa warga pun kembali mengungsi mencari tempat yang bebas dari banjir.

"Mengungsi juga, tapi karena hujan hingga tengah malam membuat masyarakat tidak dapat tidur nyenyak, harus berjaga-jaga," ujar warga Guntur Macan, Zaenuddin, Kamis, 8 November 2018.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Tidak tahan berlama-lama di pengungsian, warga berinisiatif membuat saluran agar air mengalir tidak menggenangi hunian sementara mereka.

"Warga beramai-ramai membuat got agar airnya bisa mengalir," ungkapnya.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Meskipun banjir telah surut, namun hingga kini hunian mereka digenangi lumpur. Sementara hujan setiap harinya selalu turun dengan intensitas tinggi.

"Air sudah surut, tapi enggak nyaman karena masih banyak lumpur," ungkapnya.

Tidak hanya Guntur Macan, beberapa titik di pengungsian warga juga tergenang air. Kondisi ini diperparah dengan masih banyaknya pengungsi gempa yang tinggal di tenda darurat lantaran belum memiliki hunian sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya