Pindad Perkenalkan Tank Harimau, Ikon Baru di Indonesia

Tank Harimau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – PT Pindad menghadirkan primadona baru di Indonesia bernama Tank Harimau Close Combat 105 MM New Generation. Ini merupakan hasil kerja sama Pindad dengan Turki.

Terungkap! Ini Alasan Anggota KKB Papua Bisa Pakai Senjata Api Buatan Pindad

General Manajer Specil Vehicle Pindad, Agus Edy Suprihanto mengatakan, untuk 2018, pihaknya membawa Tank Harimau ini sebagai kebanggaan nasional. Dia mengaku beruntung bisa diberikan kepercayaan untuk program ini.

"Tahun ini kami membawa medium tank seperti Harimau ini di acara ini, adalah kebanggaan nasional. PT Pindad beruntung mendapatkan program ini. Tiga tahun lalu, kami bersama-sama mulai bekerja sama dengan Turki, mulai dari desain dan lainnya," kata Agus di sela-sela acara Indo Defence 2018 Expo dan Forum, Kemayoran, Jumat 9 November 2018.

5 Senjata Mematikan Buatan Indonesia yang Dibeli Militer Asing

Agus menjelaskan, ini menjadi ikon untuk Indonesia tahun 2018. Sebab, Tank Harimau tersebut sudah lulus sertifikasi.

"Ini menjadi ikon untuk Indonesia pada tahun 2018, karena ini juga sudah lulus sertifikasi. Tentu, dari hasil ini akan menjadi bagian terpenting perjalanan PT Pindad memproduksi medium tank untuk keperluan TNI Angkatan Darat," ujarnya.

Konflik Ukraina dan Rusia yang Tidak Kunjung Berakhir Menjadi Alarm bagi Seluruh Dunia

Kemudian, ia menambahkan, tak salah memproduksi Tank Harimau ini karena cocok dengan area di Indonesia.

"Kami melihat keberadaan produksi medium tank akan sesuai dengan medan di Indonesia. Tank ini dilengkapi dengan turret 105 mm," tuturnya. (asp)

Menteri BUMN Erick Thohir angkat AM Putranto jadi Komisaris Independen PT Pindad gantikan Sakkan Tampubolon.

Erick Thohir Angkat Asisten Prabowo Jadi Komisaris Pindad

Holding BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk merombak susunan komisaris PT Pindad.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024