Orangtua Bayi Korban Lion Air JT 610 Belum Teridentifikasi

Petugas memeriksa turbin pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi enam penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Dari enam penumpang itu, satu di antaranya merupakan bayi perempuan berumur 1 tahun 3 bulan, yakni Kyara Aurine Daniendra G.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Kasubdit Olah TKP Pusinafis Bareskrim Polri, Komisaris Polisi Suryanta mengatakan, bayi bernama Aurine itu teridentifikasi melalui pemeriksaan medis dan sidik jari. Dalam data postmortem, ditemukan body part Aurine dan saat diperiksa serta diambil sampelnya oleh Tim DVI Polri, terdapat sidik Aurine.

"Dari data postmortem itu, kita lakukan pencocokan pada data antemortem yang didapatkan dari keluarganya, termasuk medisnya lengkap," ujar Suryanta di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 9 November 2018.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Adapun data antemortem itu, kata dia, berupa rekam medis Aurine saat dia baru dilahirkan di rumah sakit, lengkap dengan rontgennya juga. Selain itu, ada pula data Kartu Keluarga dan dokumen lainnya. Dari situ, akhirnya Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi Aurine.

"Adapun bayi ini merupakan anak yang pertama diawal itu pernah hampir teridentifikadisi, tapi karena waktu itu belum lengkap data-datanya sehingga tertunda," katanya.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Ia menjelaskan, Aurine merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra selaku ayahnya dan Wita Seriani selaku ibunya. Namun, ayah dan ibunda Aurine hingga kini belum teridentifikasi.

"Doakan saja agar bisa segera teridentifikasi orangtuanya, ini kan satu keluarga," ujarnya.

Adapun dalam peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, diketahui ada dua keluarga yang menjadi penumpang. Satu keluarga sudah teridentifikasi, yakni suami istri Daniel Suharja Widjaya (30) dan Resti Amelia (26) bersama dua anaknya, Radhika Widjaya (4) dan Rafezha Widjaya (1,9).

Sedangkan, satu keluarga lainnya, baru teridentifikasi bayinya saja, yakni Kyara Aurine Daniendra G (1,3), ibunda dan ayahnya, yakni Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra dan Wita Seriani belum teridentifikasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya