Tiga Jenazah Lion Air JT610 Teridentifikasi, Salah Satunya WN Italia

Petugas melakukan identifikasi barang milik korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA - Tim Disaster Victim Identification atau DVI, kembali mengidentifikasi tiga penumpang pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat. Salah satu di antara ketiganya, dinyatakan sebagai warga negara Italia.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Berdasarkan hasil rekonsiliasi yang dilakukan pada hari Selasa 13 November 2018, pukul 14.00, ada tiga penumpang yang dinyatakan teridentifikasi. Salah satunya atas nama Andre Manfredi, laki-laki, warga negara Italia," ujar Kepala DVI Polri, Komisaris Besar Polisi, Lisda Cancer dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Menurut Lisda, penumpang atas nama Andre Manfredi berhasil teridentifikasi melalui DNA. Tim DVI pun langsung menghubungi pihak keluarga, namun tidak dapat dipastikan apakah jenazah Andre akan dibawa langsung ke negara asalnya.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Sementara itu, dua jenazah lainnya yang teridentifikasi adalah Adonia Magdiel Bongkal. Jenazah laki-laki berusia 52 tahun itu teridentifikasi melalui DNA.

Satu jenazah lainnya yang juga berhasil teridentifikasi melalui DNA adalah Alfian Hidayatul Solikah, seorang perempuan berusia 19 tahun.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

"Kami sudah menghubungi pihak keluarga dan akan langsung diserahkan hari ini," kata Lisda.

Dengan bertambahnya tiga jenazah tersebut, jumlah keseluruhan yang sudah teridentifikasi mencapai 85 penumpang. Lisda menjabarkan, 64 di antaranya adalah laki-laki dan 21 lainnya adalah perempuan. (asp)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024