Menantu Hendropriyono Jadi KSAD, Ini Kata Gatot Nurmantyo

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • Instagram @nurmantyo_gatot

VIVA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ikut berkomentar mengenai dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo, Kamis pagi tadi.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Dikutip VIVA dari instagram resmi Gatot @nurmantyo_gatot, dia berharap agar menantu Hendropriyono ini bisa membawa TNI AD dicintai rakyat.

"Saya yakin Kasad baru dengan pengalaman dan ilmunya mampu menjalankan amanah ini, dapat menjadikan TNI AD semakin berjaya dan semakin dicintai rakyat Indonesia," tulis Gatot di Instagramnya.

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

Selain itu, Gatot juga berharap banyak terhadap kepimimpinan Andika.

"Alhamdulillah TNI AD punya Kasad baru, energi baru! Semoga ini membawa perubahan kearah yang lebih baik, TNI AD jadi makin profesional dan modern," kata dia.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Sebelumnya, Jokowi mengaku menerima empat perwira tinggi TNI AD yang diajukan sebagai KSAD. Namun Jokowi memilij Andika. 

"Ya ini kan kita melihat rekam jejak Pak Andika pernah di Kopassus, Kodiklat, Pangdam (Tanjungpura), Kostrad, pernah di penerangan (Mabes TNI AD). Pernah di Danpaspampres, saya kira komplit ya. Memang ada beberapa kandidat tapi ini yang kami putuskan," kata Jokowi, usai pelantikan Jenderal Andika, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 22 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya