Soal Kedubes Australia, Sandiaga: Kami Bersama Rakyat Palestina

Calon wapres nomor urut 2 Sandiaga Uno di Malang, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, tim Prabowo-Sandi berada dalam satu garis bersama masyarakat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Jadi posisi kami Prabowo-Sandi sangat tegas, kami akan berjuang untuk memastikan hak dari rakyat Palestina. Dan Palestina itu sendiri diperjuangkan sesuai dengan komitmen bangsa Indonesia," kata Sandiaga di Malang, Jumat, 23 November 2018.

Sandiaga menilai, upaya pemerintah Australia mewujudkan rencana memindahkan kedutaan di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem justru membuat situasi di kawasan itu tidak stabil.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Segala bentuk upaya membuat situasi tidak stabil itu kita harapkan untuk tidak dilakukan oleh semua pihak. Keputusan pemindahan kedutaan oleh Australia itu merupakan hak daripada Australia," ujar Sandiaga.

Sebagai negara sahabat dengan Australia, menurut Sandiaga, pihaknya telah menyampaikan kepada pemerintah Australia agar mempertimbangkan keputusannya. Sebab, Indonesia akan berjuang menuntut kemerdekaan Palestina.

Danone Tidak Termasuk! Ini Daftar Perusahaan Pendukung Israel Menurut PBB

"Jadi tentunya keputusannya di pihak Australia. Kami di sini betul-betul harus memperjuangkan hak dari kemerdekaan rakyat Palestina," ujar Sandiaga. (ase)

VIVA Militer: Juru Bicara Hamas Palestina, Abu Ubaida (Abu Obeida)

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Sikap Hamas tiba-tiba melunak dengan bersedia meletakkan senjata dengan imbalan solusi dua negara Israel dan Palestina dengan perbatasan sebelum tahun 1967.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024