Polisi Belum Pastikan Motif Pembunuhan Pekerja Trans Papua

Jalan Trans Papua
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menyebutkan, pihaknya belum mengetahui motif penembakan puluhan pekerja pembangunan jembatan Trans Papua.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Belum bisa kami pastikan. Ada dugaan narasi beredar bahwa akibat foto dan lain-lain. Tapi tidak bisa disampaikan," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

Ia pun menyayangkan insiden penembakan yang terjadi. Sebab, para pekerja yang kebanyakan merupakan orang Papua ingin membangun Papua.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

"Sangat disayangkan saudara-saudara kita yang menjadi korban adalah pekerja proyek infrastruktur yang ingin membangun Papua, menyambungkan konektifitas dari wilayah A dan wilayah B, kabupaten Nduga ke wilayah lain. Untuk kepentingan publik," katanya.

Setelah tersiar kabar adanya insiden penembakan ini, Kapolda Papua bersama Pangdam Cendrawasih menuju lokasi. Namun, untuk menuju tempat itu butuh waktu yang cukup panjang dan tidak mudah.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Ke lokasi Kabupaten Nduga selama perjalanan 7 jam. Setelah itu ke lokasinya, dari kota Kabupaten Nduga ke lokasi 2 jam jalan kaki tidak mudah," ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tenang dengan adanya kejadian ini. Masyarakat diminta mempercayakan penanganan kasus ini kepada  Polri dan TNI. (dau)
 

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024