12 Orang yang Selamat dari Bengisnya KKB Papua Dibawa ke Wamena

Jalur Trans-Papua.
Sumber :
  • VIVA/Jihad Akbar

VIVA – Sebanyak 12 orang dari masyarakat sipil selamat dari aksi brutal penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Korban 12 orang tersebut langsung dievakuasi ke Wamena dengan menggunakan helikopter.

KPU Ungkap Telah Pecat 13 Orang PPD Papua Tengah, Ini Alasannya

"Pasukan gabungan berhasil mengevakuasi 12 masyarakat sipil ke Wamena menggunakan pesawat heli," kata Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Letnan Kolonel Infanteri Dax Sianturi dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Desember 2018.

Adapun masyarakat yang berhasil dievakuasi yaitu empat orang karyawan PT Istaka Karya. Tiga orang mengalami luka dan satu tanpa luka.

Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

Selain itu, enam orang pekerja di Puskesmas Distrik Mbua tanpa luka dan dua orang pekerja SMP Distrik Mbua juga berhasil dievakuasi.

"Korban luka sedang mendapat perawatan dari tim medis. Sementara yang lain diamankan oleh aparat TNI-Polri," katanya.

WNA Asal Papua Nugini Ditangkap di Papua Karena Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal

Seperti diketahui, KKB di Papua diduga mengamuk dan membantai puluhan pekerja pembangunan proyek jalan dan jembatan Trans Papua. Dilaporkan awalnya oleh Polda Papua, sebanyak 31 orang menjadi korban. Namun pihak Kepolisian mengaku masih melakukan pengecekan kembali terhadap jumlah korban secara pasti.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Pasukan gabungan TNI-Polri Satgas Nanggala Kopassus merebut kembali Distrik Homeyo di Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang sempat diduduki oleh kelompok OPM selama tiga hari

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024