Terdakwa Lucas Ragukan Keterangan Saksi Dina Soraya

Mantan pengacara Eddy Sindoro, Lucas.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA – Advokat Lucas meragukan keterangan saksi Dina Soraya, mantan Coorporate Secretary PT Gajendra Adhi Sakti yang bersaksi dalam perkaranya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Lucas, melalui penasihat hukum, menyebut keterangan Dina kerap berubah-ubah saat ditanya di hadapan hakim.

"Dina soraya ini kami melihatnya banyak inkonsistensinya keterangan dia di BAP dengan dipersidangan," kata Aldres Napitupulu usai mendampingi terdakwa Lucas menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Menurut Aldres, banyak pertanyaan mulai dari hakim, jaksa penuntut umum, sampai penasihat hukum yang dijawab berbeda oleh Dina.

"Ditanya ini jawab A, nanti diingetin di BAP saudara jawab B lo, o iya B. Loh, kenapa tadi bilang A, o iya saya lupa. Saya engga tahu nih orang punya sakit ingatan atau enggak, bentar-bentar lupa," kata Aldres.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Tim penasihat hukum akan memastikan kebenaran keterangan Dina melalui saksi lain yang akan dihadirkan nanti.

"Makanya ini nanti juga akan kami kroscek dengan saksi berikutnya terutama saksi Bowo. Karena BAP Dina dgn BAP Bowo udah banyak pertentangannya. Ditambah dengan keterangan dina di persidangan ini, dengan yang di BAP udah banyak banget pertentangannya," ujarnya.

Eddy Sindoro diduga telah menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. ?Sedangkan Lucas didakwa bersama-sama Dina Soraya merintangi penyidikan Eddy Sindoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya