SBY dan Ani Yudhoyono Singgah di Warung Bakso Kejutkan Warga

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono makan bakso di satu warung di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin, 10 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengunjungi Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai bagian rangkaian safari politik menjelang Pemilu 2019 pada Senin, 10 Desember 2018. SBY dan rombongan dari Pacitan, Jawa Timur hendak ke Yogyakarta dan mampir di Gunungkidul.

Klarifikasi Pimpinan Aolia Mbah Benu Soal Pernyataan Telepon Allah: Itu hanya Istilah

Dalam kunjungannya, SBY menyempatkan makan bakso di depan Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul. Kedatangan presiden keenam RI itu tak diperkirakan warga, sebab tak tampak persiapan apa pun sebelumnya.

Mobil yang belakangan diketahui ditumpangi SBY tiba-tiba memasuki area parkir Pasar Argosari, Wonosari, lalu berhenti di depan warung bakso dan soto Pak Wariyun.

MUI: Salat Id yang Dilakukan Jemaah Aolia Tak Sesuai Syariat Islam

Tak lama kemudian, didampingi istrinya, Ani Yudhoyono, SBY turun dari mobil dan langsung disambut puluhan pengemudi becak kayuh yang menanti di depan warung bakso. Di tengah hujan, SBY tampak menyalami puluhan para pengemudi becak.

Usai bersalaman, SBY beserta rombongan langsung masuk ke warung bakso Pak Wariyun. Tampak pula Roy Suryo dan Andi Malarangeng ikut dalam rombongan.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

Pemilik warung bakso, Wariyun (55 tahun), mengaku tak menyangka kedatangan SBY karena sebelumnya sama sekali tidak ada pemberitahuan. "Baru siang ini dikabari: Pak SBY mau datang. Jadi sebelumnya enggak ada persiapan khusus," katanya.

Tapi, Wariyun mengaku senang karena warungnya didatangi SBY dan istrinya, serta makan di situ. Rombongan SBY lima belas orang dan semua memesan bakso komplet serta minum teh poci. "Jadi Pak SBY, ya, dhahar (makan) bakso komplet, teh poci, sama gorengan," ujarnya.

SBY mengaku menginap semalam di Kabupaten Gunungkidul, dan menyempatkan berkunjung ke pantai Indrayanti. Dia berpesan kepada bupati Gunungkidul untuk lebih mengembangkan sektor pariwisata mengingat daerah itu mempunyai keunggulan bidang pariwisata.

Ia bermalam di satu hotel di sana lalu paginya bersama rombongan berkunjung ke Pantai Indrayanti. Menurutnya, Pantai Indrayanti merupakan pantai yang indah.

"Saya yakin ke depannya dapat dikembangkan dengan baik. Kalau ekonomi kita membaik, infrastruktur kita bangun, kuliner juga ditingkatkan, ke depannya akan lebih menarik," katanya.

SBY juga menyoroti masalah infrastruktur, seperti jalan yang kurang lebar, area parkir yang dianggap kurang luas, dan harus menjaga kebersihan tempat-tempat berfoto.

"Pesan saya kepada Ibu Bupati dan semuanya, tidak pandang bulu partai mana, kalau untuk rakyat harus bersatu, mudah-mudahan dapat lebih dikembangkan," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya