Novanto Tertawa Soal Bilik Asmara Suami Inneke Koesherawati

Setya Novanto Jadi Saksi Kasus Bakamla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Mantan Ketua DPR, Setya Novanto tertawa dikonfirmasi soal adanya bilik asmara di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, yang diduga dibangun terpidana bos PT Merial Esa, Fahmi Darmawansyah. Fahmi merupakan suami dari Inneke Koesherawati.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Enggak ada saya ke sana, enggak ada," kata Novanto lalu tertawa, saat dikonfirmasi awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa, 18 Desember 2018.

Novanto pun semakin tertawa ketika ditanyai apakah pernah ditawari Fahmi untuk menyewa bilik asmara tersebut. "Hahaha, enggak pernah, enggak pernah," selorohnya.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Novanto berdalih Kalapas Sukamiskin yang baru ini sudah lebih baik dalam pengelolaan dan pembinaan narapidana. Namun, dia berkelit tidak tahu sepak terjang Kalapas lama, Wahid Husen yang saat ini dijerat KPK.   

Novanto merupakan salah satu penghuni Lapas koruptor Sukamiskin, Bandung. Pada dakwaan jaksa KPK terhadap Fahmi Darmawansyah, disebutkan bahwa ia membangun ruangan berukuran 2x3 meter persegi yang dilengkapi dengan tempat tidur untuk keperluan hubungan badan dengan istrinya artis Inneke Koesherawati ketika dikunjungi.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dalam dakwaan itu, Fahmi disebut menyewakan ruangan tersebut kepada narapidana lain dengan tarif sebesar Rp650 ribu.

Fahmi Darmawansyah sebelumnya terbukti menyuap sejumlah pihak Badan Keamanan Laut terkait proyek satelit monitoring. Namun, di dalam Lapas dia kembali berulah, dengan menyuap Kalapas Sukamiskin Bandung, Wahid Husein, demi mendapatkan sejumlah fasilitas di dalam Lapas Sukamiskin.

Alhasil, Fahmi kembali diciduk tim KPK, dan kini sudah jalani persidangan di Pengadilan Negeri Bandung atas kasus suap Kalapas tersebut.

Pada kasus-kasus Fahmi, Inneke Koesherawati juga sudah beberapa kali diperiksa tim lembaga antirasuah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya