Polisi Selidiki Dugaan Posko Tsunami Selat Sunda Abal-abal

Dampak Tsunami Selat Sunda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Polres Pandeglang menemukan indikasi posko palsu tsunami Selat Sunda. Posko abal-abal itu diduga menerima dan menyalurkan bantuan tsunami ke pihak yang tidak tepat.

Cerita Ifan Seventeen Didatangi Almarhumah Istri Lewat Mimpi

"Sudah diselidiki dan dilakukan pendataan. Ada beberapa titik yang kita curigai," kata AKP Deddy Hermawan, Kasatreskrim Polres Pandeglang, Senin 8 Januari 2019 malam.

Diutarakannya, pihak kepolisian telah menerima laporan dari warga adanya dugaan posko penerima bantuan tsunami Selat Sunda palsu.

Ade Jiggo Nikah Lagi, Warganet Kok Nyinyir

"Ada indikasi posko (palsu) penerima maupun penyalur bantuan dan posko pengungsi ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi ini," kata AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kapolres Pandeglang.

Meski pendirian posko tidak memerlukan izin, namun pihaknya meminta masyarakat tidak memanfaatkan korban tsunami Selat Sunda, untuk mendapat keuntungan kepentingan pribadi. Lantaran, urusan kemanusiaan, merupakan tanggung jawab bersama.

Nikahi Model Berhijab, Ade Jiggo: Cowok Ganteng Kalah dari Cowok Lucu

Sehingga, sangat tidak baik jika ada oknum tertentu yang memanfaatkan kebencanaan untuk meraup keuntungan pribadi.

Bahkan, ada warga yang tidak terdampak tsunami ikut meminta bantuan di posko pengungsian dan penerima bantuan. "Tentunya perlu koordinasi dengan posko terpadu Pemkab Pandeglang, sehingga penyaluran bisa tepat sasaran," ucapnya.
 

Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami di Cilegon

Antisipasi Bencana, Pertamina Bangun Jalur Evakuasi di Cilegon

Lokasi titik kumpul berada di ketinggian sekitar 30 meter.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020