Hari Ini, Masa Tanggap Darurat Tsunami Selat Sunda Berakhir

Polisi dan aparat pemerintah mengevakuasi 1.350 warga terdampak bencana tsunami di Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu, 26 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Ardian

VIVA – Masa tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda, tingkat Kabupaten Pandeglang telah berakhir pada 5 Januari 2019 kemarin. Sedangkan untuk tingkat Provinsi Banten, selesai hari ini, 9 Januari 2019.

Cerita Ifan Seventeen Didatangi Almarhumah Istri Lewat Mimpi

Meski akan berakhir, bantuan logistik dan pendampingan untuk para korban selamat, terus dilakukan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana akan membangun 1.073 hunian sementara (Huntara), bagi korban tsunami Selat Sunda di pesisir Banten.

"Kemudian jangka panjangnya akan kita bangun yang bersifat permanen, kerja sama dengan zeni konstruksi TNI AD," kata Wahidin Halim, Gubernur Banten, Selasa 8 Januari 2019.

Ade Jiggo Nikah Lagi, Warganet Kok Nyinyir

Huntara akan dibangun di delapan titik yang sedang dalam proses pematangan. Lokasinya, dipilih yang aman jika tsunami terulang kembali.

"Selanjutnya kita akan membangun hunian tetap yang tentunya bersifat relokasi, kita akan musyawarah dengan masyarakat," ujarnya.

Nikahi Model Berhijab, Ade Jiggo: Cowok Ganteng Kalah dari Cowok Lucu
Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami di Cilegon

Antisipasi Bencana, Pertamina Bangun Jalur Evakuasi di Cilegon

Lokasi titik kumpul berada di ketinggian sekitar 30 meter.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020