Rancaekek Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Rusak Warga Luka-luka

Angin puting beliung terjang Rancaekek, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Sejumlah rumah di Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung Jawa Barat diterjang angin puting beliung. Sebagian warga mengalami luka-luka akibat tertimpa puing-puing bangunan akibat diterjang angin.

INFOGRAFIK: Perbedaan Tornado dan Puting Beliung yang Jadi Perdebatan

Kejadian tersebut berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB 

“Kejadian sekitar jam tiga, wilayah yang terdampak yaitu Rancaekek-Sapan, adapun beberapa perumahan warga Perumahan Kencana-Rancaekek Permai,” ujar Koordinator Humas dan Protokol Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor di Jabar, Jumat malam 11 Januari 2019.

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Joshua menambahkan, dari kejadian tersebut hanya ada satu korban yang dibawa ke puskesmas terdekat untuk penanganan serius. “Yang terluka sebagian besar di-treatment di tempat langsung,” katanya.

Menurut Joshua, sebagian warga yang terdampak telah dievakuasi ke kantor pemerintahan setempat untuk pemulihan sementara. 

Puting Beliung Kembali Terjang Pemukiman di Bandung

“Korban sudah dievakuasi di tempat lebih aman. Ada yang dibawa ke kantor desa dan juga ada yg mengungsi ke rumah keluarganya,” kata dia. (mus)

Bantuan untuk korban angin puting beliung [dok. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat]

Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap saji, selimut, serta terpal, kepada para warga korban angin puting beliung

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024