Ada 137 Artis-Model di Prostitusi Online Belum Diungkap Polisi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Surabaya, pada Rabu, 14 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Sebanyak 8 dari total 45 artis dan seratus model diungkap secara terang oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur yang diduga kuat terkait kasus prostitusi online yang dijalankan oleh tersangka muncikari ES dan TN. Tersisa 137 artis-model belum diungkap, polisi mengklaim mengantongi semua nama itu.

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Dua nama terkuak lebih dahulu ialah aktris Vanessa Angel alias VA dan Avriellia Shaqqila atau AS. Keduanya diperiksa awal oleh polisi setelah ditangkap saat kasus itu diungkap pada Sabtu pekan lalu, 5 Januari 2019. Setelah itu, polisi menyebutkan nama enam artis dan model setelah dipastikan mereka terlibat berdasarkan data digital forensik dan keterangan tersangka.

"ML itu Mulya Lestari, kemudian BS itu Baby Shu, kemudian Fatya Ginanjasari (FG), Riri Febianti (RF), Aldien Cena (AC), kemudian Tiara Permata Sari (TP). Enam orang ini yang akan kita panggil dalam rangka melengkapi penyidikan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya, pada Jumat petang, 11 Januari 2019.

Patung Lilin Jokowi-Ir Soekarno Ada di Madame Tussauds Singapura, Ternyata Gini Cara Buatnya

Kepala Polda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan sebelumnya mengatakan bahwa keenam wanita muda itu bergelut di dunia berbeda, namun tak jauh dari lingkungan keartisan. Dua orang pesinetron di sebuah televisi swasta, dua mantan finalis Puteri Indonesia tahun 2016 dan 2017, satu aktris FTV, dan satu model.

Polisi sudah mengirimkan surat panggilan kepada keenam artis-model itu untuk diperiksa sebagai saksi bagi tersangka muncikari ES dan TN. "Masalah nama-nama ke Dirkrimsus atau Kabid Humas saja, sudah tahu nama-namanya semua sebetulnya. Kita (sebutkan) yang sudah ada bukti-buktinya," kata Luki.

Prilly Latuconsina Tegaskan Tak Akan Klarifikasi Rumor Tak Berdasar

Di bagian lain, penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur masih mengejar dua muncikari lain yang bertalian dengan tersangka ES dan TN. Tidak menutup kemungkinan jumlah artis dan model yang terlibat akan bertambah jika dua muncikari buron itu tertangkap. (mus)

Sandra Dewi

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Publik di media sosial saat ini sedang ramai membicarakan nama artis Sandra Dewi. Hal ini lantaran suaminya, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024