Jalur Jembatan Kembar di Sumut Longsor Lagi untuk Kelima Kalinya

Tanah longsor di Jalan di jembatan kembar Pabrik Ganjang (Sidua-dua), Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dilaporkan longsor lagi pada Jumat siang, 11 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Jalan di jembatan kembar Pabrik Ganjang (Sidua-dua), Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dilaporkan longsor lagi pada Jumat siang, 11 Januari 2018.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun material longsor menimbun satu ruas jembatan sehingga hanya satu jalur lain yang dapat dilalui kendaraan bermotor.

Menurut Camat Girsang Sipanganbolon, Boas Manik, aparatnya masih berupaya membersihkan material longsor itu agar jalan bisa dilalui kendaraan bermotor.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Boas menyebutkan, hanya menutup satu ruas jembatan sehingga polisi memberlakukan sistem buka-tutup untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sana. "Setiap satu jam sekali dibuka dan ditutup untuk proses pembersihan," ujarnya.

Longsor itu dilaporkan menyebabkan kemacetan lalu lintas jalur yang menghubungkan Kota Pematang Siantar dan Parapat menuju kawasan Danau Toba.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Dalam catatan VIVA, longsor di lokasi yang sama sudah kelima kali. Longsor pertama pada 18 Desember 2018. Dampaknya, sejumlah kendaraan tertimpa material longsor meski tidak ada korban. 

Longsor berikutnya pada 30 Desember 2018, 31 Desember 2018, 3 Januari 2019, dan terakhir hari ini. Dari beberapa kali longsor itu tidak menimbulkan korban jiwa. (mus)

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024