Polisi Periksa Lagi Pria yang Diduga Perkosa Mahasiswi UGM

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta, Kombespol Hadi Utomo.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta memeriksa lagi seorang pria berinisial HS atas laporan dugaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi Universitas Gadjah Mada saat menjalani kuliah kerja nyata di Pulau Seram, Maluku.

Viral Dugaan Pengakuan Mahasiswa Filsafat UGM Lakukan Pelecehan Seksual

HS diperiksa di Markas Polda DI Yogyakarta pada Jumat, 11 Januari 2019 untuk melengkapi keterangan tentang perkembangan kasus itu. Juga bagian dari pengembangan penyelidikan setelah tim penyelidik dikirim ke Maluku. Tim itu menemukan sejumlah informasi yang harus diklarifikasi kepada HS.

“Kenapa dilakukan pemeriksaan tambahan? Setelah tim penyidik ke Maluku, hasil pemeriksaan di sana perlu diklarifikasi ulang kepada HS,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta, Kombespol Hadi Utomo.

Prof Koentjoro UGM Dikirimi Pesan Caci Maki Usai Kritik Demokrasi di Indonesia

Hadi menjelaskan, memang ada ada beberapa hal yang mesti ditanyakan penyidik kepada HS. Keterangan apa pun yang disampaikan HS kepada penyidik akan melengkapi Berita Acara Pemeriksaan. Sebab penyidik melakukan rekonstruksi di Maluku, yang termasuk bagian dari pemeriksaan.

Penyidik Polda DI Yogyakarta akan melakukan olah tempat kejadian perkara dan rekonstruksi lanjutan atas kasus tersebut di Maluku. Rekonstruksi ini dijadwalkan pekan depan. “Kami akan selesaikan masalah ini seterang-terangnya," kata Hadi. (mus)

Pertama di Dunia, Brimob dan UGM Ciptakan Alat Proteksi Radioaktif dan Nuklir
Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Peristiwa meninggalnya seorang pria bernama Marhan Harahap itu menjadi sorotan masyarakat dan menjadi berita yang terpopuler sepanjang Selasa, 19 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024