Polisi Periksa Lagi Pria yang Diduga Perkosa Mahasiswi UGM - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 11 Januari 2019 | 23:40 WIB

Polisi Periksa Lagi Pria yang Diduga Perkosa Mahasiswi UGM

Polisi menemukan sejumlah informasi yang harus diklarifikasi pada HS.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta, Kombespol Hadi Utomo.
Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta, Kombespol Hadi Utomo.

VIVA – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta memeriksa lagi seorang pria berinisial HS atas laporan dugaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi Universitas Gadjah Mada saat menjalani kuliah kerja nyata di Pulau Seram, Maluku.

HS diperiksa di Markas Polda DI Yogyakarta pada Jumat, 11 Januari 2019 untuk melengkapi keterangan tentang perkembangan kasus itu. Juga bagian dari pengembangan penyelidikan setelah tim penyelidik dikirim ke Maluku. Tim itu menemukan sejumlah informasi yang harus diklarifikasi kepada HS.

“Kenapa dilakukan pemeriksaan tambahan? Setelah tim penyidik ke Maluku, hasil pemeriksaan di sana perlu diklarifikasi ulang kepada HS,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta, Kombespol Hadi Utomo.

Hadi menjelaskan, memang ada ada beberapa hal yang mesti ditanyakan penyidik kepada HS. Keterangan apa pun yang disampaikan HS kepada penyidik akan melengkapi Berita Acara Pemeriksaan. Sebab penyidik melakukan rekonstruksi di Maluku, yang termasuk bagian dari pemeriksaan.

Penyidik Polda DI Yogyakarta akan melakukan olah tempat kejadian perkara dan rekonstruksi lanjutan atas kasus tersebut di Maluku. Rekonstruksi ini dijadwalkan pekan depan. “Kami akan selesaikan masalah ini seterang-terangnya," kata Hadi. (mus)

loading...
Muat Lainnya...