Rumah Sakit Sitanala Tangerang Masih Layani Pasien BPJS

Ilustrasi BPJS Kesehatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Rumah Sakit dr Sitanala menegaskan pihaknya hingga saat ini masih melayani pasien peserta BPJS Kesehatan sesuai dengan surat Menteri Kesehatan RI Nomor HK 03/01/Menkes/18/2019 tertanggal 4 Januari 2019 mengenai perpanjangan kerja sama RS dengan BPJS.

BPJS Kesehatan Bakal Jadi Syarat Penerbitan SKCK Mulai 1 Maret 2024

Hal itu disampaikan pihak RS Sitanala sebagai hak jawab atas pemberitaan VIVA pada Senin, 7 Januari 2019 yang berjudul "Daftar Rumah Sakit di Tangerang yang Tak Layani Peserta BPJS".

Di berita tersebut yang mengutip sumber Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengimbau agar warga Tangerang mengetahui dan merujuk pasien BPJS ke rumah-rumah sakit yang sudah memiliki perpanjangan kerja sama dengan BPJS. 

DPS BPJS Kesehatan Sosialisasi Implementasi Layanan Syariah Program JKN di Aceh

"Kami telah minta agar dilakukan rujukan sementara waktu selagi proses sertifikasi akreditasi itu, karena pelayanan kesehatan harus tetap jalan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan sejauh ini masih proses," kata Mad Romli kepada VIVA di Tangerang, Senin, 7 Januari 2019.

Disampaikan saat itu setidaknya ada 11 rumah sakit di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan yang tak lagi melayani peserta BPJS. Namun Direktur Utama RS Sitanala Ali Muchtar sebagaimana surat yang disampaikan kepada VIVA menyatakan bahwa hingga saat ini pihak RS masih menerima pasien BPJS.

21 Penyakit dan Pelayanan Ini Masuk ke Daftar yang Tak Ditanggung BPJS Kesehatan

Pihak RS Sitanala juga menyertakan surat salinan berkas perpanjangan kerja rumah sakit dengan BPJS yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek. Pula disertakan lampiran daftar rumah sakit yang melakukan perpanjangan kerja sama tersebut.

Peserta BPJS sedang mengurus keperluan kesehatannya.

Iuran BPJS Kesehatan Bakal Naik di Tahun 2024 Ini?

Namun di sisi lain, jika iuran BPJS tidak dinaikkan pembiayaan yang dikeluarkan BPJS akan semakin meningkat. 

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024