Polisi Telisik Kemungkinan Gigolo dalam Jaringan Prostitusi Artis

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Rabu, 14 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur, menangkap satu terduga muncikari berinisial F (32 tahun) dalam kasus prostitusi online yang menyeret nama aktris VA dan model AS pada Senin malam, 14 Januari 2019.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Total enam muncikari yang diduga terlibat dalam bisnis lendir ini, karena itu artis atau model yang dijajakan kemungkinan lebih dari 145 orang seperti keterangan awal.

Adakah artis atau model laki-laki yang juga dijajakan? Pekerja seks komersial tidak hanya dilakoni oleh wanita, tetapi ada pula laki-laki yang menggantungkan penghasilan dengan cara menjajakan diri untuk memuaskan para ‘wanita kesepian’.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Sama halnya dengan wanita, laki-laki yang bekerja di dunia lendir ini, biasanya tampan dan tubuhnya ideal. Lelaki yang bekerja macam ini lazim disebut gigolo.

Apakah jaringan prostitusi yang dilakoni tersangka ES dan TN juga menjajakan gigolo? Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, sementara ini menurut pemeriksaan digital forensik dan keterangan tersangka belum menemukan petunjuk itu. “Masih didalami (diselidiki),” ujarnya kepada VIVA di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Selasa 15 Januari 2019.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Dia menjelaskan, data percakapan dan transaksi keuangan di telepon genggam tersangka maupun saksi masih 20 persen yang berhasil dibongkar oleh tim Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Surabaya. Hal yang sudah disampaikan berkaitan sembilan kali transaksi aktris VA dan tujuh nama aktris dan model beberapa waktu lalu adalah yang sudah terkonfirmasi.

Penyidik, kata Barung, tidak mungkin mengaitkan seseorang dan menyampaikan yang tidak ada di dalam data dan keterangan tersangka maupun saksi. “Kalau (artis dan model laki-laki dalam kasus ini) masa dipaksakan. Tapi yang jelas masih didalami, kalau enggak ada bukti, ya, tidak ada,” katanya.

Sementara ini, baru tiga muncikari yang ditangkap. Dua muncikari, ES dan TN, ditangkap saat awal kasus ini diungkap dan sudah menjadi tersangka. Satu lagi berinisi F ditangkap di Jakarta pada Senin malam, 14 Januari 2019.

Masih ada tiga terduga muncikari yang diburu. Seperti kata Kepala Polda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pekan lalu, kalau semua muncikari tertangkap, bisa jadi artis atau model yang terlibat bertambah, lebih dari 145 orang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya