Kasus Pengaturan Skor, Waketum PSSI Minta Pemeriksaan Ditunda

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Pemeriksaan terhadap Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djoko Driyono sebagai saksi, terkait kasus dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola di Liga Indonesia, ditunda. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sedianya dia diperiksa, Jumat, 18 Januari 2019 sekira pukul 10.00 WIB. "Satgas Antimafia Sepak Bola sudah mendapat surat resmi dari PSSI untuk saudara Djoko, Waketum PSSI," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, hari ini.

Pemeriksaan terhadap Djoko diminta dilakukan pada Kamis 24 Januari 2019 mendatang, sekitar pukul 11.00 WIB. Alasannya lantaran Djoko harus menghadiri Kongres PSSI 2019 di Denpasar, Bali dari 18 hingga 21 Januari 2019 mendatang. "Yang bersangkutan (Djoko) akan menghadiri Kongres PSSI, sehingga PSSI meminta penundaan," katanya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Dia menambahkan, penundaan pemeriksaan juga dilakukan terhadap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Papat Yunisal.

Dalam kasus ini, 12 orang telah ditetapkan sebagai tersangka di antaranya, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Riyanto alias Mbah Putih, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Ling Eng, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika dan ayahnya yang merupakan mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto. 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Lalu seorang wasit pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Pasuruan bernama Nurul Safarid. Kemudian ada staf Direktur Penugasan Wasit di PSSI berinsial ML. 

Selanjutnya tersangka dengan inisial YI, CH, DS, P dan MR. Ada pula pegiat sepakbola Indonesia, Vigit Waluyo yang juga jadi tersangka karena diduga memberikan dana sebesar Rp115 juta kepada Mbah Putih agar PSMP Mojokerto bisa naik kasta dari liga 2 ke liga 3.
 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022