Sebuah Kapal Motor Tenggelam di Sungai Kapuas, 12 Penumpang Hilang

Basarnas saat mengevakuasi korban kapal tenggelam. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA – Sebuah Kapal Motor tenggelam saat hendak menyeberang Sungai Kapuas di Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimamtan Barat, Sabtu 19 Januari 2019. Kapal motor nahas tersebut menyeberang dari Dermaga PT.Berlian Estate menuju penyebrangan Dermaga PT.SJRE dengan membawa 24 orang penumpang dan 9 motor roda 2.

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Senilai Rp275 Miliar

Akan tetapi sekitar sepuluh meter hendak bersandar di Dermaga SJRE motor air tersebut karam dan tenggelam. Satu orang korban meninggal pada kejadian tersebut,  11 orang berhasil menyelamatkan diri dan 12 lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak, Hery Marantika, dalam keterangan pers rilisnya, Minggu 20 Januari 2019, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, telah memberangkatkan dua tim penyelamat untuk mencari 12 korban hilang tersebut.

Jokowi Klaim Harga Sembako Stabil di Mempawah

"Pagi tadi kami mendapat laporan ini, kami langsung merespons dengan memberangkatkan dua tim, di mana satu tim dari pos pencarian dan pertolongan Sintang dan di-backup satu tim dari kantor pencarian dan pertolongan pontianak. Nantinya tim ini dapat bersinergi dengan unsur lainnya di lapangan," kata Hery Marantika.

Dia berkata, tim ini berangkat dengan dilengkapi peralatan evakuasi. "Masing-masing tim ini telah dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan seperti peralatan selam, evakuasi,medis,komunikasi dan peralatan pendukung lainnya," kata Hery.

Jokowi Resmikan 24 Ruas Jalan di Kalimantan Barat Senilai Rp648 Miliar
4 anak bawah umur kedapatan membawa paketan ganja siap hisap saat nongkrong di Jembatan Penyeberangan Orang, di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Minggu 24 Maret 2024. (Humas Polresta Pontianak)

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Tim Enggang Polsek Pontianak Selatan dan Tim Enggang Polresta Pontianak dalam rangka malam Minggu aman, berhasil mengamankan empat remaja yang kedapatan membawa ganja di

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024