Teduhkan Tahun Politik, Istiqlal Gelar Nusantara Bermunajat

Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (Padasuka) Gelar Nusantara Bermunajat di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tidak seperti biasanya, pagi ini, Minggu 20 Januari 2019, suasana di ruang utama masjid Istiqlal Jakarta, menghitam dengan jemaah dalam mengikuti rangkaian acara Nusantara Bermunajat.

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik

Acara tersebut digelar, untuk mendoakan bangsa dan negara, agar senantiasa aman dan damai.

Acara yang diselenggarakan oleh Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (Padasuka) ini dihadiri, Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga, KHR, Syarif Rahmat, Prof Dr KH Nasarudin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal), Hj Airin Rachmi Diani (Wali Kota Tangerang Selatan), Prof DR Phil HM Nurkholis Setiawan (Sekjen Kemenag), dan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Sosok Habin Hasan di Mata Anies Baswedan: Pendakwah yang Dekat dengan Anak Muda

Acara dibuka oleh ketua Steering Committee, Yusuf Mars, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Dalam sambutannya, Ketua SC, Yusuf Mars mengatakan, diadakannya Nusantara Bermunajat sebagai pelepas dahaga umat, di tengah maraknya polarisasi umat, paham radikalisme yang mengagungkan kebenaran tunggal.  

Dakwah Persatuan: Kemenag Gandeng BKM Sebarkan Pesan Damai di Mimbar Jumat dan Tarawih

"Kami hadir sebagai bagian anak bangsa yang rindu akan Islam yang damai, rindu akan Islam yang rahmatan lil'alamin," ungkap Yusuf, seperti dikutip dari keterangannya.

Sementara itu, ketua umum Padasuka, Kiai Syarif berharap, digelarnya Nusantara Bermunajat bisa sebagai obat bagi umat yang sedang sakit.

"Ini sebagai ikhtiar kami. Kebetulan kami memiliki kumpulan doa yang bersumber dari Alquran. Doa-doa tersebut pernah dipanjatkan oleh para Nabi dan orang-orang Soleh. Ini diharapkan bisa mendinginkan suasana tahun politik yang kian memanas," ungkapnya, sang penyusun kitab Munajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya