Sembilan Pesantren di Mojokerto Dikirimi Tabloid Indonesia Barokah

Tabloid Indonesia Barokah menyebar di masjid-masjid Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA – Setelah beredar dan ditemukan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, tabloid Indonesia Barokah, ditemukan di sembilan pesantren di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Masing-masing pesantren menerima kiriman dua eksemplar tabloid yang menjadi kontroversi menjelang pemilu presiden 2019 itu.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Salah satu pesantren itu ialah Pesantren Alquran Nurul Huda di Jalan Kiai Haji Usman, Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto. Lembaga pendidikan tradisional Islam itu menerima kiriman amplop yang berisi dua eksemplar tabloid Indonesia Barokah.

Pimpinan pesantren mengaku tak mengetahui siapa pengirim maupun asal tabloid Indonesia Barokah itu. Menurut pengasuh Pesantren, Ahmad Syaifulloh, mengatakan kepada wartawan ketika ditemui pada Kamis, 24 Januari 2019, mengatakan bahwa sebelum mendapat kiriman, pihaknya sudah mendengar tabloid Indonesia Barokah banyak beredar di kalangan pesantren di Mojokerto.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurutnya, tabloid dengan enam belas halaman itu memuat berita tentang kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun isi berita di tabloid Indonesia Barokah lebih banyak memuat konten negatif dan menyoroti pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti hoax tentang penganiayaan Ratna Sarumpaet serta kegiatan Reuni 212.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Handi Firmansyah/Mojokerto

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024