Hari Keempat Banjir Sulsel, Dua Korban Meninggal Ditemukan

Banjir Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA - Pencarian korban banjir di Sulawesi Selatan terus dilanjutkan. Pada hari keempat musibah yang melanda 10 kabupaten/kota itu, kembali dua korban meninggal dunia ditemukan, Jumat, 25 Januari 2019.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Di Kabupaten Jeneponto, satu orang korban ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban diketahui bernama Rifaldi, ditemukan di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Jeneponto sekira pukul 11.10 Wita.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, menyebut total warga yang meninggal dunia di Kabupaten Jeneponto kini mencapai 10 orang. Basarnas masih terus mencari korban banjir yang dinyatakan hilang.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

"Total korban yang meninggal di Jeneponto saat ini 10 orang dan korban yang sementara dalam pencarian masih ada empat orang," tuturnya.

Di Kabupaten Takalar, satu korban meninggal dunia juga ditemukan warga di Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar. Korban ditemukan tanpa busana oleh nelayan di pesisir pantai.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Polisi dibantu warga setempat langsung melakukan evakuasi. Diketahui, korban ditemukan Jumat pagi, pukul 07.00 Wita.

Ditemukannya dua korban tersebut, maka jumlah korban meninggal akibat banjir dan longsor di Sulsel mencapai 59 orang. Sebelumnya, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel merilis data total korban meninggal kini mencapai 57 orang per pukul 18.00 Wita, Kamis, 24 Januari 2019.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan data sementara dampak bencana di Sulawesi Selatan per 25 Januari 2019 pukul 12.00 WIB, tercatat 59 orang meninggal, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 6.596 orang terdampak, 3.481 orang mengungsi, 79 unit rumah rusak (32 unit hanyut, 26 rusak berat, 2 rusak sedang, 14 rusak ringan, 5 tertimbun), 4.857 unit rumah terendam, dan 11.876 hektare sawah terendam banjir. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya