Ribuan Juru Parkir Semarang Protes Pidato Prabowo soal  Gaji

Ribuan Juru Parkir Semarang Protes Pidato Prabowo soal  Gaji

Rabu, 30 Januari 2019 | 15:43 WIB
Mereka juga menyatakan dukungan kepada paslon Jokowi-Ma'ruf.
Ribuan juru parkir di Semarang deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf
Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto

Ribuan juru parkir di Semarang deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

VIVA – Ribuan juru parkir di Kota Semarang, Jawa Tengah memprotes pernyataan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut gaji tukang parkir lebih besar dari gaji dokter. Mereka berkumpul serentak di Taman Budaya Raden Saleh Semarang, Rabu, 30 Januari 2019.

Ribuan juru parkir di kota lumpia itu berkumpul dengan membawa sejumlah spanduk berisi sejumlah protes yang dilayangkan untuk Prabowo. Seperti tulisan berisi '02 Dilarang Parkir di Sini' atau 'Tukang Parkir: Kelak Anak Kami Jadi Dokter' serta tulisan-tulisan sindiran lainnya.

Setyawan, selaku Koordinator Keluarga Besar Tukang Parkir Kota Semarang, mengaku, apa yang dilakukan ribuan juru parkir Semarang itu murni bentuk protes terhadap apa yang diucapkan Prabowo Subianto saat berpidato dalam acara 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 14 Januari 2019 lalu.  

"Pada intinya kami menjawab apa yang dikatakan paslon nomor 02 yang menyebut bahwa gaji kita lebih besar dari pada dokter. Nyatanya masalah gaji (tukang parkir) itu lebih sedikit daripada dokter," kata Setyawan.