Jalin Komunikasi dengan Media, Jubir MA: Jurnalis Sama Kayak Kami

Logo Mahkamah Agung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Mahkamah Agung mengadakan kegiatan pengembangan kualitas relasi bersama media, di Jakarta, Jumat 1 Februari 2019. 

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Juru Bicara MA, Hakim Agung Andi Samsan Nganro mengatakan, peran media sangat penting bagi kinerja MA untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. 

"Bagaimana MA meningkatkan kinerja, kepercayaan, kami juga berusaha meminta masukan bahwa kita tidak lepas dari peranan pers. Kami perlu kritikan konstruktif bagaimana membangun dan kemudian informasi yang mengontrol kami," ujar Andi di Gedung Mahkamah Agung, Gambir, Jakarta Pusat.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Lebih lanjut, Andi menuturkan soal peranan kode etik jurnalistik untuk menjaga kredibilitas. Dengan kontrol dari media, diharapkan dapat memberikan informasi yang tepat untuk masyarakat. 

Lantaran itu, Andi mengimbau kepada jurnalis untuk memegang teguh kode etik jurnalistik. "Media dapat memberikan kontrol kepada kami, kami memberikan informasi yang layak," katanya. 

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Andi menambahkan, "Pesan saya kalau mau disegani dan kredibel ya kode etik, transparasi, orang bisa mengikuti perjalanan sidang itu. Jurnalis itu sama kayak kami dihormati, memberikan informasi yang benar, diteror, sama kayak kami." (asp)

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menyerahkan kontra memori kasasi dalam perkara bekas pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Juru Bicara KPK Ali

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024