Pria Coba Bunuh Diri Bersama 2 Anaknya, Diduga Masalah Ekonomi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 2 Februari 2019 | 21:56 WIB

Pria Coba Bunuh Diri Bersama 2 Anaknya, Diduga Masalah Ekonomi

Seorang ayah bersama dua anaknya mencoba bunuh diri
Photo :
  • Facebook

Seorang ayah bersama dua anaknya mencoba bunuh diri

VIVA – Aparat kepolisian sudah memintai keterangan seorang bapak yang nekat mengajak kedua anaknya terjun ke dalam sungai di Kota Pematang Siantar, Kamis 31 Januari 2019, kemarin. Diduga bapak yang melakukan aksi percobaan bunuh diri itu mengalami depresi karena faktor ekonomi.

"Saya sudah konfirmasi ke yang bersangkutan, dia mengaku hanya berdiri di situ. Memang pikirannya melayang-melayang, gelap," kata Kapolres Pematang Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu kepada wartawan, Sabtu 2 Febuari 2019.

Heribertus mengaku pihaknya juga segara memeriksa kejiwaan bapak, yang diketahui bernama Alex Simanjuntak (49). Kepolisian juga melibatkan Dinas Sosial untuk menangani masalah keluarganya. Aksi nekat tersebut, menjadi viral di media sosial seperti di Facebook dan Instagram.

Ia mengatakan, Alex mengaku tidak terpengaruh minuman keras dan tidak ada masalah dengan keluarga, terutama istrinya. Tapi, kondisi ekonomi membuat dirinya nekat melakukan hal tersebut.

Dalam pemeriksaan tersebut, Alex bercerita bahwa dirinya seorang petugas parkir dengan penghasilan Rp30 ribu per hari. Namun, ia harus menafkahi istri dan 5 anak dengan total 7 orang.

"Sebenarnya dia ini dari keluarga yang cukup mampu, saudaranya yang lain mapan-mapan. Pak Alex ini paling kecil di keluarganya. Meski sudah mendapat warisan rumah keluarga, dia yang agak kurang daya juangnya. Jadi dia hidup hanya dari tukang parkir dan rumah warisan yang disewakannya," kata Heribertus.

Hingga kini pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan bahwa itu aksi bunuh diri karena masalah kejiwaan sebelum ada keterangan secara medis. Polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap dirinya.

"Masalahnya, dia (Alex) berdiri di situ bawa anak-anak. Pengakuannya memang anak-anaknya tak bisa jauh darinya. Saat ini anak-anak bersama istrinya," kata Heribertus.

Belakangan, beredar video Alex membantah telah melakukan percobaan bunuh diri. Namun dia meminta maaf kepada warga Pematang Siantar atas kejadian itu.

Sebelumnya, video Alex bersama dua anaknya memjadi viral. Dia diduga mencoba bunuh diri di dekat jembatan Sungai Bah Bolon di Jalan Kapten MH Sitorus atau Jalan Marhaen, Pematang Siantar. Namun aksinya digagalkan seorang pemuda. 
 

    Muat Lainnya...