Misterius, Kakek 80 Tahun Hilang Sepekan di Hutan Jati

Tim SAR lakukan pencarian seorang kakek yang hilang di hutan Kab. Batang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Mali, seorang kakek yang tinggal Di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dikabarkan hilang misterius di hutan jati. Kakek berusia 80 tahun itu diketahui sudah hilang sejak sepekan lalu. 

Nenek Kuya Ditemukan Membusuk di Kebun, Tengkorak Mulai Kelihatan

Menurut Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, hilangnya warga RT05/01 Kuripan itu telah dilaporkan ke pihaknya pada Sabtu, 2 Februari 2019. Korban diketahui keluar dari rumah sudah sejak Jumat, 25 Januari 2019 pekan lalu  dengan alasan pergi ke kebun. 

"Tapi hingga Selasa lalu korban tidak juga kembali sehingga pihak keluarga melaporkan berita tersebut ke pihak perangkat desa," kata Aris.

Anak 4 Tahun Hilang 5 Hari di Hutan dan Selamat, Ini yang Dimakannya

Setelah dilaporkan hilang, pihak keluarga dan warga desa sempat melakukan pencarian secara mandiri. Diperoleh informasi bahwa ada saksi yakni seorang pemburu biawak yang melihat kakek Mali berada di pinggir sungai sekitaran kebun yang juga berbatasan dengan hutan Jati pada Rabu, 30 Januari lalu. 

"Tapi saat keluarga menuju TKP, yang ditemukan hanya sandal dan Slepi (perkakas merokok tembakau ) milik korban," ujarnya.

Kisah Balita Bertahan Hidup di Hutan Menyeramkan

Basarnas Jateng yang baru terima info hari ini langsung turut melakukan pencarian dengan menerjunkan  satu tim penyelamat. Mereka juga bergabung dengan unsur Polsek, Koramil, Batres, Bravo, Bagana dan keluarga.

"Namun hingga sore hari belum membuahkan hasil. Kita putuskan pencarian akan kembali dilakukan esok hari karena kondisi sudah mulai gelap," katanya.

Selain kondisi area perkebunan Jati yang cukup luas, tim SAR gabungan juga terkendala cuaca yang tidak bersahabat. Aris berharap cuaca esok pagi akan cerah dan tim dapat segera menemukan survivor yang hilang tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya