Komponen Pers Siap Sukseskan Hari Pers Nasional 2019
Minggu, 3 Februari 2019 | 20:12 WIB

Komponen Pers Siap Sukseskan Hari Pers Nasional 2019

Hingga kini masih ada silang pendapat mengenai Hari Pers Nasional.
Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019
Photo :

Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019

VIVA – Sejumlah komponen pers bergandengan untuk menyukseskan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Tahun ini mereka akan bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selain Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia sebagai penggeraknya, komponen pers lain yang ikut serta menyukseskan HPN 2019 ialah Serikat Perusahaan Pers (SPS), Serikat Grafika Pers (SGP), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Menurut Direktur Komunikasi PWI Pusat, Yusuf Susilo Hartono, kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah HPN 2019 diputuskan karena Surabaya adalah daerah yang merupakan pusat kegiatan metropolitan kedua setelah Jakarta.

"Rangkaian HPN juga digelar di daerah lain di Jatim. Di antaranya di Jombang, Bangkalan, dan Jember. Kegiatannya berbeda-beda, namun, seiring dengan menguatnya era digital, tidak jauh-jauh dari tema besar, yakni 'Pers, Menguatkan Ekonomi Kerakyatan, berbasis digital," kata Yusuf, Minggu, 3 Februari 2019.