Hari Pers Nasional, Tim Baksos Beri 300 Jamban untuk Warga Surabaya

Tim Bakti Sosial Hari Pers Nasional tinjau lokasi pembuatan jamban bagi warga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional menyentuh masyarakat. Kegiatan bakti sosial pun digelar, seperti bedah rumah dan bantuan jamban kepada warga kurang mampu. 

Aksi Tari Topeng Kelana Gandrung Ramaikan Hari Pers Nasional 2022

Seperti di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur, panitia HPN memberikan bantuan sebanyak 300 jamban kepada warga kurang mampu di sana. Rencananya, ratusan jamban itu akan diserahkan pada Rabu, 6 Februari 2019 malam nanti.

Pada Selasa, 5 Februari 2019, Tim Bakti Sosial Hari Pers Nasional melihat persiapan lokasi pembuatan jamban di desa sasaran. Bakti sosial tersebut didanai oleh DKK, berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya. 

Hari Pers Nasional 2022, Jokowi Terbuka Terima Kritikan

Tim yang dipimpin Ketua Tim Baksos HPN, M Nasir disambut Ketua RW 01 Ahmad Sobari beserta ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK. Di wilayah itu, 300 jamban diberikan kepada warga kurang mampu.

Desa Sumber Rejo terdiri dari delapan RW, dengan jumlah penduduk sekira seribu warga. Bantuan ratusan jamban dari HPN itu disambut baik oleh warga yang berada di perbatasan Surabaya-Gresik itu. "Kami menyambut positif dan berterima kasih atas bakti sosial ini," kata Ketua RW 01, Ahmad Sobari. 

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Saat pencanangan nanti, dijadwalkan hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat, Atal S Depari, beserta jajarannya, pihak Pemkot Surabaya, dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy.

Pencanangan akan ditandai dengan penandatanganan MoU antara DKK dengan Pemkot Surabaya, di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu, 6 Februari 2019 malam nanti, berbarengan dengan acara jamuan HPN. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya