Logo timesindonesia

Gubernur Jatim Sarankan Wali Kota Probolinggo Sering Ngopi, Nah Lho?

Gubernur Jatim, Soekarwo, saat sambutan di acara Sertijab Wali Kota Probolinggo (foto: Humas Protokol)
Gubernur Jatim, Soekarwo, saat sambutan di acara Sertijab Wali Kota Probolinggo (foto: Humas Protokol)
Sumber :
  • timesindonesia

Gubernur Jatim Soekarwo, menyarankan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, agar sering minum kopi bersama pimpinan dan anggota DPRD kota setempat.

Saran itu disampaikan Soekarwo di acara Serah Terima Jabatan Wali Kota Probolinggo dan Rapat Paripurna DPRD Kota Probolinggo, dengan agenda Mendengarkan Pidato Penyampaian Visi dan Misi Wali Kota Periode 2019-2024 , Rabu (6/2/2019).

"Sering-sering minum kopi bersama pimpinan dan anggota dewan," katanya memberi saran.

Gubernur menyebut, hubungan baik bersama 30 anggota DPRD di Kota Probolinggo sebagai urusan rumah tangga. Urusan rumah tangga ini menjadi pondasi dari realisasi visi, misi dan program yang direncanakan wali kota dan wakil wali kota.

Pondasi ini akan baik, salah satunya lewat minum kopi bersama. "Urusan rumah tangga ini agar diselesaikan dulu. Karena 30 anggota dewan itu (seperti, Red) ketua semua, tidak ada yang anggota," katanya.

Apakah hubungan Pemkot Probolinggo dan DPRD tidak baik? Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur menyebut, hubungan dewan bersama wali kota dan wakil wali kota baik. 

Sempat terjadi perbedaan pendapat di internal dewan, perihal tempat serah terima jabatan dan rapat paripurna DPRD. Ada yang berpendapat agar dilangsungkan di kantor DPRD, ada yang berpendapat agar dilakukan di luar.