Safety Flight, Kemenhub 'Kampanye Selamanya' di Bandara Soetta

DirjenPerhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengecek pesawat di Bandara Soetta
Sumber :

VIVA – Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti melakukan ramp check pada maskapai Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu, 10 Februari 2019.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Pemeriksaan tersebut terkait dengan agenda 'Kampanye Selamanya' yakni, Selamat, Aman dan Nyaman yang digelar secara serentak di 10 Otoritas Bandar Udara.

Polana mengatakan, pengecekan keselamatan tersebut menjadi prioritas penerbangan dan merupakan agenda rutin. Namun, yang berbeda kali ini dilakukan secara serentak tepat pukul 10.00 WIB di 10 Otoritas Bandar Udara.

Ramp Check Angkutan Lebaran 2024, Dishub Tangerang: Bus Pakai Klakson Telolet Tak Laik Jalan

"Fokus utama kita ada di keselamatan, itu tidak bisa ditawar lagi. Makanya, dengan momen ini secara serentak kita lakukan ramp check pada beberapa pesawat. Dan hasilnya, semua berjalan aman dan tidak ada kendala yang berarti," katanya.

Selain melakukan ramp check, Polana juga memberikan tanda 'Kampanye Selamanya' kepada calon penumpang yang berada di Terminal 1 dan 3. Tanda yang diberikan yakni, pin keselamatan dan pemberian edukasi betapa pentingnya keselamatan saat di udara.

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

"Kita berikan juga edukasi ke masyarakat apa saja yang tidak boleh dibawa ke atas pesawat. Kalau sampai saat ini, yang masih rawan akan kesadaran keselamatan itu soal menghidupkan telepon genggam di atas pesawat. Disana, kita minta pihak maskapai atau stakeholder, melakukan pemberitahuan secara rutin supaya masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan," ungkapnya.

Berikut 10  Otoritas Bandar Udara (OBU) yang melakukan kampanye selamanya serentak yakni, OBU Wilayah I Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang; OBU Wilayah II Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang; OBU Wilayah III Bandara Internasional Juanda, Surabaya; OBU Wilayah IV Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali; OBU Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kemudian OBU Wilayah VI Bandara Internasional Minangkabau, Padang; OBU Wilayah VII Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan; OBU Wilayah VIII Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado; OBU Wilayah IX Bandara Rendani, Manokwari; OBU Wilayah X Bandara Mopah, Merauke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya