Tersesat di Hutan, 23 Anggota Pramuka Ditemukan Kedinginan

Ilustrasi hutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Sejumlah 23 anggota Pramuka yang sempat tersesat di hutan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, berhasil ditemukan, Senin, 11 Februari 2019 sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Koordinator Pos SAR Kolaka Asep mengatakan, tim berhasil menemukan 23 anggota Pramuka yang juga siswa SMP itu dalam keadaan selamat. Namun, kondisi mereka berbeda-beda. "Ada yang kedinginan, syok. Kami bawa mereka ke rumah sakit," ujarnya seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Senin pagi, 11 Februari 2019.

Para korban ditemukan berkumpul di satu tempat, sekitar tiga kilo meter dari bumi perkemahan.

Momen Dramatis Evakuasi Pemudik Hamil di Pelabuhan Kendari, Nyaris Lahiran di Atas Kapal

Menurut Asep, kegiatan mereka di hutan tersebut merupakan aktivitas rutin observasi. Seharusnya, mereka sudah kembali Minggu sore, 10 Februari 2019. Namun mereka belum kembali hingga malam. Hal itu diperkirakan lantaran penguasaan medan dan kelelahan.

Tim yang mendapat informasi pukul 19.00 segera melakukan pencarian. Hasilnya, tim telah berhasil menemukan mereka. (ase)

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis
Ilustrasi pembunuhan.

Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Seorang pria berinisial JA tega menikam keponakannya yang masih bocah hingga tewas di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pria 54 tahun itu menikam keponakannya i

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024