MA Putuskan Habib Bahar Disidang di PN Bandung

Habib Bahar Bin Smith.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.co.id

VIVA – Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk mengadili tersangka kasus penganiayaan anak di bawah umur, Habib Bahar bin Smith, di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, Jawa Barat.

CCTV Jadi Bukti yang Memberatkan Suster Penganiaya Anak Aghnia Punjabi

Keputusan MA ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Ketua MA dengan nomor: 24/KMA/SK/II/2019 dan sudah diserahkan ke Kejari Cibinong Bogor dan Kejati Jabar, Senin, 11 Februari 2019.

"Surat dari MA sudah kami terima pada hari Senin kemarin. Isinya tentang penunjukkan Pengadilan Negeri Bandung untuk memeriksa dan memutus perkara pidana atas nama terdakwa Habib Bahar bin Smith," ujar Kepala Seksi (Kasie) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jawa Barat, Abdul Muis, Selasa 12 Februari 2019.

Penampakan Kantor Penyalur Suster Tersangka Penganiaya Anak Aghnia Punjabi di Surabaya

Abdul mengemukakan, berkas dakwaan untuk Habib Bahar akan dilimpahkan dalam pekan ini. “Kami masih melakukan koordinasi. Secepatnya minggu ini akan limpahkan berkas ke PN," ujarnya.

Sebelumnya, Habib Bahar Bin Smith dilimpahkan dari Kepolisian Resor Bogor ke Kejaksaan Negeri Cibinong, Jawa Barat pada Senin 4 Februari 2019.  

Terpopuler: Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Uang Korupsi Harvey Moeis Bisa Gaji Ronaldo 82 Tahun

Demi keamanan, pihak Kejari Cibinong akan menjalankan sidang di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung. "Tahap persidangan, demi keamanan persidangan kasus AB (Bahar) dan dua lainnya, direncanakan digelar di Bandung, dalam 20 hari ke depan," kata Kepala Kejari Cibinong, Bambang Hartoto. (ren)

Aghnia Punjabi.

Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Ini 6 Tips Pilih Baby Sitter yang Berkualitas

Kasus penganiayan yang menimpa anak selebgram Aghnia Punjabi bikin heboh. Penganiayaan yang dialami oleh anak Aghnia, dilakukan oleh pengasuh anaknya yang berinisial I.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024