Sakit Kanker Darah, SBY: Ibu Ani Sosok Kuat, Tabah dan Tegar

Ani Yudhioyono dan keluarga jalani perawatan di Singapura
Sumber :
  • dok. instagram @aniyudhoyono

VIVA – Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah. Saat ini, Ani menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

SBY menyampaikan bila istri tercintanya itu dirawat di Singapura sejak Sabtu, 2 Februari 2019. Ketua umum Demokrat itu menyebut sosok istrinya sebagai perempuan yang kuat dan tegar.

"Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Indonesia dulu," kata SBY dikutip dari video yang dikirim pengurus DPP Demokrat, Rabu, 13 Februari 2019.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

SBY menyebut ujian sakit yang dialami istrinya ini harus dijalani dengan keyakinan dan kekuatan. Kata dia, saat ini yang terpenting keluarga harus bersatu memberikan dukungan terhadap Ani. Tidak lupa juga dengan memanjatkan doa kepada Tuhan.

"Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," ujar SBY.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Kemudian, sudah hampir dua pekan SBY mendampingi Ani di National University Hospital Singapura. Perawatan di Singapura juga berdasarkan atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," sebut SBY. (art)

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024